Sayap-Sayap Patah

Download

         Hai, Sobat Pio! Tahukah kalian mengenai peristiwa berdarah yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada 2018 silam? Dalam peristiwa itu, 155 narapidana terorisme membobol rutan Mako Brimob. Lima anggota Densus 88 yang sedang bertugas gugur dalam peristiwa tersebut. Kemudian, kisah itu diceritakan kembali lewat sebuah film yang berjudul Sayap-Sayap Patah garapan Sutradara Rudi Soedjarwo. Film yang tayang pada 18 Agustus ini telah berhasil meraup 2 juta lebih penonton hanya dalam kurung waktu kurang dari satu bulan.

         SayapSayap Patah adalah film tentang kisah cinta dua orang pasangan, Aji (Nicholas Saputra) yang berprofesi sebagai anggota Densus 88 dan Nani (Ariel Tatum), istrinya.Profesi Aji yang selalu berada di depan dalam memberantas terorisme membuat Nani yang sedang hamil tua khawatirsehingga mengakibatkan kandungannya bermasalah. Dengan terpaksa ia harus mengungsi ke rumah ibunya di Jakarta karena takut keguguran. Kabar gembira pun datang, Aji dipindah ke Jakarta sekaligus bisa kembali bersama istrinya. Sayangnya, ketika dia bertugas di hari pertama, penjara tempat tahanan para teroris dijebol.

         Para tahanan melakukan penyerangan terhadap petugas. Aji dan rekanrekan kerjanya segera bertindak untuk meredam gejolak yang ada, tetapi tidak semua tahanan bisa diatasi. Masalah bermula ketika kiriman makanan dari keluarga para tahanan harus diperiksa terlebih dahulu, yang kemudian membuat mereka tidak terima dan adu mulut dengan petugas di sana. Situasi semakin mencekam ketika Aji dan rekan-rekannya yang lain berhasil di sandera. Mereka di interogasidan dipukuli oleh para tahanan yang beberapa di antaranya adalah mantan teroris.

         Di sisi lain, saat Aji dalam posisi hidup dan mati demi melindungi rekan dan negara dalam penyanderaan, sang istri Nani juga berjuang melahirkan anak pertama mereka. Namun di saat ia harus menyambut kebahagiaan dengan kelahiran sang buah hati, Nani juga harus menerima kenyataan bahwa suaminya telah tiada di tangan para tahanan dalam tragedi pembobolan Rutan Mako Brimob yang dilakukan oleh 150 narapidana terorisme.

         Sayap-Sayap Patah adalah sebuah kisah yang menusuk-nusuk rasa kemanusiaan setiap manusia. Kisah yang menggambarkan pelaku seolah-olah membela agama, nyatanya telah mematahkan sayap sebuah keluarga yang juga beragama sama dengan para pelaku. Tindakan terorisme dengan cara bom bunuh diri tersebut bukan saja mematahkan sayap sayap kebangsaan, namun juga sayap sayap agama. Bulu-bulu sayap itu mereka robek-robek, kemudian tulang-tulang penguatnya dipatahkan. Puaslah ego mereka yang mabuk dalam fantasi masuk surga.

         Nah Sobat Pio, itu tadi sedikit bagian dari isi film Sayap-Sayap Patah. Semoga Sobat Pio semua bisa mengambil pelajaran yang ada di film tersebut, ya. Kita boleh menuntut ilmu agama setinggi mungkin, bahkan hal tersebut adalah sebuah kewajiban. Namun, kita harus tetap bisa membedakan mana yang baik dan buruk untuk diri kita sendiri dan juga orang lain. (RED_ASF)

Sumber : https://jatimnetwork.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *