Rasa Yang Mati

IMG 20240923 WA0023

Hai, sobat Pio! Kali ini kita akan membahas tentang rasa yang mati. Apakah kalian tahu apa itu rasa yang mati? Rasa yang mati atau sering dikenal mati rasa merupakan proses mental dan emosional untuk menutupi perasaan yang sedang dirasakan dan tidak ingin mengekspresikan perasaannya. Penyebab mati rasa yang paling umum adalah depresi dan kecemasan. Kali ini kita akan mempelajari tentang mati rasa karena cinta. Kebanyakan orang berpikir bahwa berada dalam hubungan asmara akan membuatnya merasa berada di puncak dunia. Namun banyak orang merasa mati rasa dalam hubungan asmara ketika mereka mengalami peristiwa traumatis. Hal ini mungkin terjadi di hubungan sebelumnya dimana menjalani hubungan yang toxic. Orang yang mengalami mati rasa cenderung menghindari apa yang mereka rasakan dan tidak menunjukkan apa yang mereka rasakan.

Ada beberapa tanda seseorang mengalami mati rasa antara lain, kehilangan motifasi untuk melanjutkan hidup, sulit mengetahui apa yang dirasakan diri sendiri, cenderung menyendiri dan jauh dari keramaian, merasa datar secara fisik maupun emosional, sulit merasakan kebahagiaan atau kesenangan, dan kehilangan minat melakukan pekerjaan, orang dengan hati yang mati akan cenderung menolak dan menghindari apa yang mereka rasakan bahkan sampai mereka tidak menyadari kondisi yang mereka alami. Penyebab orang mengalami mati rasa adalah perasaan cemas, gangguan kepribadian, duka, obat-obatan, depresi, pelecehan mental, pelecehan fisik, stress yang luar biasa, gangguan PTSD (Post Traumatic Stress Disorder), dan gangguan mental. Ada penyebab pasti ada cara untuk mengatasinya. Beberapa cara untuk mengatasi mati rasa adalah dengan mencari tahu dan mengobati penyebab yang mendasarinya, memulai berinteraksi dengan orang terdekat, dan tidur yang cukup.

Nah, jadi gimana, apakah kalian sudah mengerti apa itu mati rasa karena cinta? Kalian harus menghindari hal tersebut dengan perbanyak berinteraksi dengan orang lain, berolahraga, membaca buku, dan melakukan hal positif lainnya. Apabila kalian menghindari penyebab tersebut kalian bisa hidup dengan normal dan tanpa tekanan. Karena kita tidak akan bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. (RED_NDY&RED_KEY)

Sumber: https://www.klikdokter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *