Dies Natalis SMKN 2 Kota Kediri Ke – 59

IMG 20240831 WA0051 Scaled

ㅤHai, Sobat Pio! kali ini sekolah kita telah mengadakan acara Dies Natalis yang ke – 59. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi sekolah kita yang ke – 59. Sebelum puncaknya ada acara Pra Dies Natalis yang diisi dengan lomba – lomba yang diikuti dan dimeriahkan oleh siswa – siswi, guru-guru, dan staff karyawan SMKN 2 Kota Kediri. Dimulai pada hari Senin, 26 Agustus 2024, pembukaan dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah kita yang ditandai dengan dipukulnya gong bertanda bahwa Dies Natalis SMKN 2 Kediri telah di mulai.

ㅤTema Dies Natalis tahun ini yaitu METAVERSE (Make Memories Together and Achieve Milestones at Celebration) yang memiliki makna Menciptakan Kenangan Bersama dan Meraih Pencapaian dalam Perayaan. Tahun ini memilih tema tersebut dikarenakan merupakan perpaduan atau gabungan dari budaya dan perkembangan zaman. Banyak sekali kegiatan – kegiatan yang seru pada Dies Natalis tahun ini, tentunya semua ini berkat panitia yaitu dari pengurus osis dan juga gabungan dari beberapa ekstrakulikuler. Untuk mempersiapkan acara keseluruhan membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan. Pada awal Pra Dies Natalis dilaksanakan DEBAR (Doa Bersama dan Dzikir Akbar) yang diikuti seluruh keluarga besar SMKN 2 Kota Kediri. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lomba – lomba yang diikuti oleh siswa – siswi SMKN 2 Kota Kediri. Lalu pada tanggal 27 Agustus 2024 dilanjutkan dengan debat bahasa Indonesia dan e-sport. Pada hari ke tiga, tanggal 28 – 29 Agustus 2024 adanya lomba bola basket dan menghias tumpeng. Pada tanggal 30 Agustus 2024 adalah hari terakhir Pra dies natalis yaitu perlombaan badminton ganda dan semi-final perlombaan bola basket. Dies Natalis tahun ini disponsori oleh CV. Mitra Jaya, PO. Mahkota, Bank BNI Syari’ah, Bank Jatim, Bank BNI, Bank BPR, Bank BTN, Bank BSI, Sahabat Baru, Bayleaf.id, Gracia Computer, CV. Bintang Terang, CV. Unicom, Mixue, CV. Cahaya Risqi, Ivan cell dan OPPO, Iftore, CV. Alif Media, Story Cloting Screen Printing, Neutron, dan Biznet.

ㅤDisamping kelancaran acara pastinya ada kendala yang dialami oleh panitia, yaitu terjadi kemunduran pada rundown, untuk solusinya yaitu dengan cara memantau waktu terus-menerus selama acara dan berkoordinasi dengan panitia yang terlibat dalam acara yang sedang dilaksanakan. Di tahun ini lebih berkesan karena banyak membantu UMKM kecil yang jualan pada saat acara Pra Dies Natalis.

ㅤHari yang di tunggu – tunggu pada tanggal 31 Agustus 2024 yaitu puncak Dies Natalis SMKN 2 Kota Kediri. Pada hari itu siswa siswi SMKN 2 Kediri memiliki semangat yang membara dikarenakan pada puncak ini memiliki kegiatan yang sangat asik dan seru. Peserta merasa senang karena dekor – dekor yang disiapkan oleh panitia Dies Natalis tahun ini sangat meriah dan mempunyai tema yang menarik, tentunya tidak kalah seru sama tahun lalu dan guest star kali ini tidak kalah ramai penggemarnya yaitu LAVORA. Pemilihan guest star tidak dipilih melalui seseorang saja, tetapi dengan persetujuan dari siswa, panitia, dan guru. Pada kegiatan puncak dies natalis yang pertama dimulai dengan jalan kreasi yang di ikuti oleh seluruh siswa siswi SMKN 2 Kota Kediri, di lanjut dengan fashion show maskot perkelas, penampilan ekstrakulikuler, penampilan dari band Goodz bye Stephanie, dan terakhir yaitu penampilan dari guest star kami yaitu LAVORA OFFICIAL.

ㅤTentunya ada banyak hal yang berkesan pada acara Dies Natalis tahun ini, dari ketua panitia sendiri sangat terkesan atas kerja keras dari seluruh panitia dan juga siswa siswi yang antusias dari acara Pra hingga puncak Dies Natalis selesai. Dari siswa siswi dan panitia harapannya Dies Natalis tahun depan SMKN 2 Kota Kediri bisa semakin meriah, semakin maju dan sukses, bisa menggugah semangat berprestasi yang membawa semangat positif bagi semua siswa, dan bisa mengundang artis yang lebih terkenal lagi. (RED_ABP & RED_ZNV)

Narasumber : 1. Rasya Rahmadanti (XI – AK 4)
2. Tia Juliana (XI – AK 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *