Karib SMKN 2 KEDIRI

Kiloe Journalist

Hai Sobat Pio! Tahukah kamu jika di SMKN 2 Kediri terdapat suatu kegiatan keagaman islam? Kegiatan yang diperuntukan untuk para siswa dan guru ini rutin dilakukan di SMKN  2 Kediri lo, sobat. Ya, sebut saja  KARIB. KARIB adalah singkatan dari Kajian Remaja Islam Berjaya. Kegiatan ini dilaksanakan seminggu sekali tepatnya setiap hari Sabtu, mulai dari jam 10 pagi sampai sebelum solat dzuhur. Jadi kalian tidak perlu khawatir tidak dapat ikut, karena kajian ini sudah disesuaikan waktunya dengan hari libur para siswa. Kegiatan ini tentunya  bertempat di masjid Daarul Fachry, sobat. Itu lo masjidnya SMKN 2 Kediri.

Asal kalian tahu, sobat. Setiap pertemuan pasti akan membahas tema yang berbeda. Salah satu tema yang pernah dibahas adalah  Bahagia Karena Taqwa. Tema tersebut dipilih supaya para peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa bahagia dan meningkatkan taqwanya kepada Allah SWT dan tentunya taat kepada kedua orang tua. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan untuk mengajarkan pentingnya berinfaq. Didukung oleh pemateri Bapak Bastomi, Bapak Khoirul Anam, Bapak Hadi, Ibu Wardah, dan Ibu Eny yang selaku guru agama di SMKN 2 Kediri, kalian akan diajak mendalami ilmu agama islam. Tidak hanya itu, kalian juga dapat bertanya masalah seputar keagamaan, dan insya allah akan dijawab bersama oleh para pemateri.

Acara ini dipersiapkan dengan cukup baik, seperti menata ruangan masjid sedemikian rupa untuk mendapatkan kesan yang terbaik bagi para peserta dan merasa nyaman saat kegiatan berlangsung. Yang menjadi target kegiatan ini adalah peserta dari perwakilan siswa siswi SMKN 2 Kediri kelas 10 dan kelas 11. Acara ini juga dibuka untuk umum. Jadi, boleh saja jika kalian ingin mengajak teman atau keluarga. Harapan untuk kedepannya, semoga acara ini diikuti tidak hanya perwakilan, tapi seluruh siswa siswi SMKN 2 Kediri.(RED_ME)

Narasumber : Atimatus sholikah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *