DATYTION ( SMEKDA CREATIVITY EXHIBITION )

IMG 20240622 WA0044 Scaled

Hai, Sobat pio! Kali ini sekolah kita mengadakan acara DATYTION yang dilaksanakan pada Rabu, 19 Juni 2024 di aula SMKN 2 Kota Kediri. Tema yang diusung pada acara ini adalah DATYTION (Smekda Creativity Exhibition) merupakan kegiatan yang mengarahkan minat dan bakat serta kreativitas seseorang dalam kewirausahaan, yang bertujuan untuk melatih dan mengembangkan kemampuan kreativitas dan berwirausaha siswa dan siswi SMKN 2 Kota Kediri.

Acara ini diselenggarakan oleh OSIS yang dibantu oleh ekstra lain seperti Kiloe Journalist, Kewirausahaan, Hengkara Vema Scene, dan Pasgarda. Acara ini berupa seminar dan praktik kreativitas, yang mengundang tamu khusus yaitu Swasteh, yang merupakan tim pengrajut dari UMKM, dan seluruh siswa dan siswi kelas X. Untuk persiapan acara ini membutuhkan waktu satu bulan untuk mempersiapkan acara yang benar-benar matang. DATYTION menampilkan bakat dan inovasi, tetapi juga menjadi ruang kolaborasi dan inspirasi bagi semua pihak yang hadir, diharapkan semangat kreativitas dan inovasi terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi seluruh peserta SMKN 2 Kota Kediri. Acara ini berjalan dengan lancar akan tetapi ada kendala yaitu, kepala sekolah SMKN 2 Kota Kediri yang terlambat datang akan tetapi acara tetap berjalan dengan lancar sesuai rencana.

Para peserta diajarkan cara merajut yang benar dan banyak teknik-teknik dasar dalam merajut. Adapun teknik dasar dalam merajut yaitu selipkan simpul, tusuk rantai (chain), tusuk tunggal (single crochet), setengah tusuk ganda (half double crochet), tusuk triple, tusuk sisip (slip stitch). Dalam hal merajut harus bisa melatih kesabaran dan teliti untuk mendapatkan rajutan yang maksimal. Merajut bermanfaat meningkatkan fokus kita, tidak hanya itu dari acara ini juga mengajarkan kita untuk berwirausaha sendiri agar lebih produktif dan menguntungkan. Harapan untuk kegiatan ini semoga acara kedepannya bisa lebih menarik lagi, semakin dikembangkan dan bisa berjalan lebih baik lagi sebagaimana mestinya, dan mengundang UMKM yang memiliki pengetahuan tentang kewirausahaan yang lebih luas untuk siswa dan siswi SMKN 2 Kota Kediri. (RED_AUR&RED_ABP)

Narasumber :

Angelica Hasibuan X AKL 1 ( Ketua panitia)

Qifara Azmi hivana X ULP 1 ( peserta )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *